22 Sep 2014
kembali ke listBiak - Untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan bagi para pengguna jasa di bandara Frans Kaisiepo Biak, Angkasa Pura Airports melaksanakan survey mengenai kepuasan pelanggan bekerja sama dengan Indonesian National Air Carriers Association (INACA). Metode survey dilakukan dengan cara menyebarkan quisioner, pengamatan langsung yang dilakukan oleh Tim Independent maupun wawancara dan Focused Group Discussion bersama Para Penumpang Pesawat, Air Crew, Para Station Manager, Para Konsesioner dan seluruh pengguna jasa kebandarudaraan di bandara Frans Kaisiepo Biak. Survei tersebut telah dilaksanakan sejak hari Sabtu (19/09) direncanakan dilaksanakan selama tujuh hari berturut - turut, tujuan dilakukan survey ini antara lain untuk mengukur kinerja bandara Frans Kaisiepo Biak dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa. Hasil survey akan menghasilkan gambaran yang nyata mengenai kelemahan dalam pengelola bandara dan dapat mengetahui keinginan masyarakat terhadap pelayanan yang ingin diperoleh di bandara Frans Kaisiepo Biak.
Komponen penilaian antara lain kemudahan akses penumpan menuju bandara, pelayanan keamanan, fasilitas, petugas bandara, air side services dll. Hasil survey tersebut akan menentukan Costumer Satisfaction Index (CSI) bandara Frans Kaisiepo Biak. Untuk menjadi pengelola bandara yang professional dan mencapai visi perusahaan menjadi satu dari sepuluh pengelola bandara terbaik di Asia, pengukuran Costumer Satisfaction Index (CSI) telah dilakukan secara rutin setiap tahun di 13 bandara yang dikelola Angkasa Pura Airports. Terkait hal tersebut diharapkan peran serta para pengguna jasa bandara dalam kelancaran pelaksanaan survey tersebut. (adihumas)